Ini Trik Dapatkan Tiket KAI untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Senin, 22 Oktober 2018 - 13:29 WIB
Ini Trik Dapatkan Tiket KAI untuk Libur Natal dan Tahun Baru
Ini Trik Dapatkan Tiket KAI untuk Libur Natal dan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, pemesanan tiket Kereta Api Indonesia (KAI) mulai melonjak. Pada waktu tersebut, sebagian masyarakat memilih untuk mudik atau sekadar menikmati liburan ke destinasi favorit. Namun, volume penumpang yang terus bertambah terkadang tidak diimbangi dengan kesediaan jumlah tiket.

Mengingat momen Natal dan Tahun Baru adalah puncak musim liburan, alangkah baiknya segera Anda beli tiket KAI lebih awal. Anda bisa datang langsung ke stasiun terdekat atau reservasi melalui situs resmi PT KAI. Namun, pilihan ini bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan tiket. Berikut empat trik yang harus Anda ketahui untuk berburu tiket KAI dengan mudah, murah, dan cepat:

Pesan tiket di kantor POS


Pembelian tiket KAI bisa dilakukan di kantor POS. Lokasinya yang tersebar di seluruh Tanah Air tentu lebih mudah Anda jangkau. Dengan sistem pemesanan tiket ini, Anda bisa membelinya sesuai tarif berlaku tanpa harus datang dan antre di loket stasiun.

Beli langsung di minimarket

Tiket KAI resmi juga bisa dibeli melalui sejumlah minimarket. Anda dapat langsung melakukan transaksi di kasir atau melalui mesin pintar yang tersedia di minimarket tertentu. Hal ini pastinya lebih praktis dan mudah, apalagi gerai minimarket umumnya buka hingga malam bahkan 24 jam.

Gunakan OTA yang terpercaya

Saat ini, tak bisa elakkan bahwa kehadiran beragam online travel agent (OTA) turut memberikan kemudahan untuk mendapatkan tiket KAI. Metode ini sangat efektif karena proses pemesanan yang jauh lebih cepat, menawarkan pilihan yang lengkap, serta memiliki jaminan keamanan. Traveloka adalah salah satu OTA yang dapat Anda andalkan untuk hal tersebut. Platformnya juga mudah diakses, responsif, dan berbiaya terjangkau, sehingga pencarian tiket KAI di satu waktu tak lagi merepotkan.

Manfaatkan agen perjalanan

Terakhir, trik cepat dan mudah untuk membeli tiket KAI adalah melalui agen perjalanan. Layanan ini biasanya tidak hanya sekadar menjual tiket kereta api, tetapi juga memberikan konsultasi tentang destinasi dan menyediakan paket wisata dengan harga terbaik. Bahkan, Anda bisa mendapatkan kemudahan jika berencana liburan bersama rombongan.

Itulah empat trik mendapatkan tiket KAI resmi yang sebaiknya Anda coba, terlebih di momen high season. Cara ini ini bisa mewujudkan liburan atau mudik ke destinasi favorit Anda dengan mudah, murah, dan cepat. Selamat berlibur!
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4635 seconds (0.1#10.140)